Lanjutan nya...

(situasi nya : gw lagi nLpn ria..)

yang ke 2..
gw blg gini k ria.." dy tuh ngajakin kita tobat..tapi apa??? masa tobat nyuruh gw boong...kan tadi gw dah blg...gw g mu boong m nyokap gw..tapi dy tetp maksa..blg nya blg aja lagi pergi m temen..apaan tuh!!! dy ngasi liat kita, ayat yang blg boong demi kebaikan tuh g papa...tapi maksud dari boong demi kebaikan tuh g kaia gt"
yang ke 3...
menurut gw..dy ngartiin semua yang kita baca di aLquran dng bhasa nya dy sndiri..itu menurut gw..karna knapa?karna kita g tau makna yang terkandung sebenernya apa..
yang ke 4..
dy blg..kalo kita mu hijrah..dy dah ngubungin bapa perwakilan negara nya..y kan?siapa c bapa perwakilan nya itu..L tau ngga??
trus ria jawab.."ia..bapa perwakilan gt..kita kaia pake proses gt bwat hijrah..kasar nya register dulu.."
gw jawab "ni ya..siapa c bapa perwakilan nya?kita ngga tau..sdangkan yang gw tau..perwakilan kita di bumi ini y cuma nabi MUhammad, no one eLse..itupun yah..kalo kita mu hijrah ato apa..gw mau apa yang gw dapetin..karna itu yang gw lakuian..buka karna bantuan org lain.."
trus ria blg " jadi L kalo diajak ktemu lagi m dy, g mau y?"
gw jawab.."ga!!!"
ria :" tapi kata L tadi L yakin mu hijrah.."
gw: yah..itumag gembel2nya gw aja..lagi pula gw kaia g dapet hidayah aja gt..g masup k hati...kalo kai gini gw bersyukur ALLAH kasi gw otak yang cetek...
ria:" jiiaahh...dy bangga dpt otak cetek"
yang ke 5..
yang gw heran nya..emang c dy blg kita kalo mu 100% menjalankan alquran..musti menjalan kan 2 aspek..secara ritua n universal..yang ritual ini..hubungan kita sama ALLAH yang universal itu hubungan kita dng sesama dan dng lingkungan..tapi yang dy bahas disini mayoritas tentang universal nya ,,mana ritual nya..
yang ke 6..
dy tuh y..nyebuti 3 aspek amalan yang di terima sama ALLAH..
ilmu yang berguna..
amal jariyah..
sama do anak shaleh..
tapi yang gw heran..knpa 2 aspek teratas dy coret..kata nya kita bLom ngelakuin nya..dan yang paling manjur itu doa anak shaleh..
nih y..setau gw..L sumbangin 1 paku di masjid aja..itu amalan termasuk amal jariyah dan kan trus terhitung..sampe kapan pun..
ampe kita mati..karna itu yang menolong kita...
yang ke 7..
dy blg..bwat hijrah itu butuh pengorbanan...dari harta dan diri..
dan juga di mulai dari hal yang mudah..yaitu kita di larang bwat bercrita haL ini..k siapapun..
kita blh bercrita kalo kita udah hijrah..
guys!!!!!awaL nya tuh gw mu crita ini m bonyok gw..sblum gw nemuin k ganjilan2..
menurut gw,,sesuatu yang baik yang bisa bikin orang jadi jauh lbh baik , knapa g blh..itu info yang bermanfaat kalo emang realita nya bner..tapi ini g blh di critain..
anehh sekali gt...


itu 7 asumsi negative gw..
entah itu semua bnr ato cuma ksesatan..
huaLlahuaLLam..
dan gw bersyukur..gw masi di beri jaln yang lurus,,
beruntung gw masi ngubruL di poci bLm sampe k mobil nya..

thanx ya ALLAh...

0 comments:

Copyright © 2012 ELFtodie~ Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.